firezonex

the web for astronomi, education and news

about me

aggunk my name, I was a student who just plain ordinary. but I love to try new things, I like to experiment with virtual worlds, although I failed to keep my spirit and do not never give up, that's my life is not perfect and I will perfect my own life. my life is my adventure

my blog

firezonex is a worthy name for a blog that I do now, by working on my blog to release my thoughts, feelings, and creativity. blog for me is the right tool to remove the imagination, with my blog out what I think and I feel. hopefully this blog visitors can gain knowledge that I have provided and can provide comment for this blog to advance and develop. thank you

Fenomena Awan Halo di Moscow

Rabu, 7 Oktober 2009 lalu muncul fenomena alam misterius di langit Moskow. Kejadian alam ini lebih mirip dengan fenomena awan halo (lingkaran cahaya yang mengelilingi matahari). Tetapi, bentuk bulat pada fenomena halo ini lebih misterius bahkan mirip pesawat UFO dalam film Independence Day.
Seperti dilansir laman Daily Mail, awan berbentuk cincin itu terlihat bercahaya. Selain memancarkan kilauan cahaya, bentuk cicin pada awan itu terlihat seperti bagian bawah pesawat UFO dalam film-film Hollywood.
Kilauan emas agak pucat pada cincin awan itu terlihat di atas langit Ibu Kota Rusia. Tepatnya di bagian barat distrik Moskow. Fenomena alam itu akhirnya diabadikan beberapa warga yang tinggal di sekitar lokasi.
Badan Meteorologi setempat menolak berbagai teori yang menyangkut hal-hal gaib. Disebutkan secara ilmiah bahwa, bentuk cincin misterius itu merupakan dampak optik dari fenomena alam yang sedang terjadi.
Juru bicara Badan Meteorologi setempat menyatakan, beberapa bagian 'bidang permukaan' pada awan itu terlihat melintas di Moskow.
"Ini juga dipengaruhi adanya gangguan udara di daerah Kutub Utara. Matahari terbit dari barat, ini adalah salah satu pemicu utamanya," kata juru bicara tadi.
Sekadar mengingatkan, di wilayah Indonesia, matahari terbit dari Timur, dan terbenam di Barat.
Menurut dia, fenomena alam itu murni kejadian ilmiah. Meski pun tampakan dari fenomena itu lebih mengesankan dari biasanya. "Jika kalian melihat lebih dekat, maka akan terlihat cahaya keluar dari awan itu," kata dia. Sayangnya, lebih banyak orang yang menganggap hal ini sebagai efek optikal buatan manusia ketimbang mereka yang menganggapnya sebagai fenomena alam sebenarnya.
http://astrobob.areavoices.com/astrobob/images/Cloud_halo_bishop_creek_halo_stitch_web.jpg
fenomena awan halo
http://panjangakal.com/awan-gelap-3.jpg
Fenomena Awan Halo

0 komentar:

Posting Komentar